Senin, 11 April 2011

PRIA VS WANITA (Egois Siapa????)

Kerap kali kaum pria dituding sebagai makhluk yang egois oleh wanita. Dianggap tidak mau tahu, hanya ingin dituruti, dicap tidak bisa mendengar dan memahami kaum hawa. Sehingga Pria pun dicap sebagai makhluk egois.

Apalagi kalau seorang wanita sedang dalam keadaan marah, maka dengan mudah melabeli lelaki dengan “egois”, cuma mementingkan diri sendiri.

Tetapi lelaki pun tidak akan mau merelakan dirinya dicap makhluk egoistis, lelaki juga merasa bahwa sudah berusaha keras memahami wanita.

Di forum detik.com, ada sebuah pertanyaan siapa yang lebih egois antara pria dan wanita. Ini dia beberapa komentarnya :

1. sama egoisnya. Semua manusia diciptakan dengan potensi egoisme yang sama, tergantung bagaimana setiap kita menyikapi ego tersebut. jadi semua bisa jadi orang egois, laki-laki dan perempuan, sama saja…

2. Sama egoisnya, tapi beda jenisnya. Kalo pria tuh egois rasional, kalau wanita egois emosional.

3. semua orang ( pria & wanita )pada dasarnya egois karna mereka semua punya Ego , rata2 dari mereka lebih suka didengarkan daripada mendengarkan, apalagi dalam keadaan ” Tersudut. Egois Gak apa2 sich asal jangan sampai Narsis & Selfish aja…..tapi sebagai Wanita otomatis gw pilih Pria lebih Egois…( Egois banget khan gw..??!! He he.. Tq

Dari ketiga komentar ini, semuanya punya kesamaan, baik pria maupun wanita sama – sama punya ego.

Lantas dari mana cap lelaki sebagai makhluk egois? mungkin hanya mungkin, wanita adalah makhluk yang sisi emosionalnya lebih berperan. Sehingga ketika seorang wanita ada dalam satu hubungan, walaupun bukan hubungan asmara, dan mempunyai kesalahpahaman dengan lelaki, maka disinilah sisi emosional bermain, merasa tidak dipahami, atau dihargai, lalu wanita pun mengecap lelaki itu egois. Padahal sih wanita sebetulnya, tidak kalah egoisnya dengan lelaki.

Sama – sama ingin dihargai, dipahami, didengarkan, pria dan wanita adalah 2 makhluk egois. Hanya cara mengeluarkan ke-ego-annya dan kadarnya, itulah yang berbeda. Seperti salah satu komentar diatas, Pria lebih egois rasional, dan wanita lebih egois emosional. Walaupun secara makna, saya bilang bisa paham apa maksud komentar itu, tapi ya itulah perbedaannya antar pria dan wanita.

Tapi dibalik itu semua, pria dan wanita adalah pasangan yang tak bisa dipisahkan. Mau pria itu egois, wanita tetap butuh pria, pria pun butuh wanita.

1 komentar: